Minggu, 28 Februari 2010

Desain Animasi Moku

Pada waktu pembuatan tugas kelompok softskill mengenai desain animasi di kampus, kami terpikir untuk membuat karakter animasi tentang sesuatu yang berhubungan dengan hewan. Sebenarnya kami sangat suka sekali dengan animasi, karena dengan tangan dan kreasi kita sendiri, kita dapat menciptakan bentuk dan karakter sesuai dengan yang kita inginkan. Lalu, setelah memeras otak dan akhirnya kami mendapatkan hasil karakter berupa suatu hewan yang tidak biasa, yaitu suatu bentuk makhluk hidup campuran dua hewan, yaitu kucing dan monyet. Yang kami beri nama moku. Arti dari Moku sendiri adalah monyet dan kucing.
Pada awalnya kami terinspirasi dari tokoh kartun jepang, yaitu sonic. Lalu kami bentuklah tangan dan kakinya menyerupai sonic. Karena kami pikir sonic adalah tokoh yang sangat kuat dan memiliki segala keahlian, mulai dari kecepatan lari, kekuatan tangan serta sifat yang jenaka. Tokoh Moku kami bentuk dengan karakter yang sangat kuat. Dengan warna-warna yang sangat mudah diingat. Moku kami buat dengan hanya menggunakan warna-warna yang simpel yaitu Orange, krem, hijau dan putih.



Alasan pemilihan warna disini sebenarnya tidak begitu mengesankan sih,.sebenarnya warna orange pada tubuh si moku adalah warna favourite kami, lalu warna krem pada wajahnya ya karena biar menyerupai manusia gituh. Sepatu dan tangan moku juga kami buat mirip karakter sonic, tapi kami bedakan warnanya, yaitu menjadi berwarna hijau putih.
Moku mempunyai bentuk campuran antara monyet dan kucing, oleh karena itu, dia mempunyai buntut yang lumayan panjang. Kedua matanya juga kami buat agak sedikit berlainan, maksudnya sih supaya mudah diingat dan agar tidak berkesan biasa saja. Maka, kami buat matanya satu agak lebih besar daripada yang satu lagi. Mulut moku juga kami buat agak sedikit berbeda. Dia memiliki bentuk mulut yang lebar dan bergigi agak sedikit jarang. Dengan gigi yang berbentuk taring di kedua sisi mulutnya. Dia memiliki dua telinga yang besar dan sedikit rambut di bagian kepalanya.

0 komentar:

Posting Komentar