Senin, 01 Maret 2010

Mari Warnai Langkahmu…


Setiap orang khususnya anak muda pasti selalu ingin tampil unik, berbeda dari yang lain. Tak jarang anak-anak muda jaman sekarang rela mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk membeli barang yang unik dan mencerminkan identitas dirinya. Sepatu merupakan salah satu faktor penting dalam dunia fashion. Model sepatu yang bervariasi menarik perhatian pembeli terutama segmen anak muda. Tak jarang mereka membeli lebih dari sepasang sepatu tiap bulannya untuk meng-update penampilan. Tetapi, yang ada di pasaran sekarang adalah sepatu-sepatu buatan pabrik yang diproduksi secara massal sehingga kurang mencerminkan identitas anak-anak muda yang aktif, kreatif, dan imajinatif. Selain itu, sepatu-sepatu yang ada saat ini masih membutuhkan design yang lebih variatif dengan sentuhan seni yang tetap mengikuti jaman.

Jaman semakin berkembang, begitu juga generasi. Generasi jaman sekarang, tidak bisa terpuaskan oleh hal yang biasa. Selalu penuh pertanyaan, pemikiran yang tidak biasa, dan ide-ide baru. Mereka tidak lagi mengikuti mode habis-habisan, tapi mereka-lah yang menciptakan fashion style baru. Mereka menginginkan perbedaan, perubahan, dan pengakuan. Bisa dilihat contohnya dari para remaja perkotaan, sebisa mungkin mereka memodifikasi penampilan agar terlihat beda dari yang lain. Tujuan sebenarnya agar mendapat pengakuan bahwa dirinya mempunyai sesuatu yang lain, nilai tambah yang membuat orang ingat akan dirinya, lebih tepatnya, ciri khas. Maka dari itu, anak-anak muda mulai mencari-cari outfit yang bukan dijual di mall atau tempat-tempat umum lainnya, yang sudah dipastikan merupakan barang produksi massal.
Lalu bagaimana kita bisa membuat penampilan kita menjadi makin unik, berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri..??? jawabannya adalah kita harus KREATIF untuk bisa mendapatkannya. Salah satu diantaranya yang cukup nge-trend saat ini adalah “Sepatu Lukis”. Sepatu ini cukup digemari generasi muda dan kita sering melihatnya di berbagai tempat. Kita sering sekali berjumpa dengan anak-anak muda yang dengan uniknya mengenakan sepatu berwarna-warni seperti lukisan. Ya, memang sepatu itu dibuat dengan cara dilukis menggunakan cat yang biasa digunakan untuk bahan sepatu, misalnya cat kanvas atau acrylic. Walaupun awalnya hanya sepatu biasa, namun dengan kreatifitas yang tinggi kita mampu menciptakan sebuah karya yang unik yang tidak mungkin ada seorangpun yang menyamainya, dan kita mampu menciptakan sebuah ciri khas untuk diri kita sendiri.
“langkah yang penuh warna”, kita bisa mengatakannya seperti itu. Karena bisa dibilang kita terlihat sangat unik ketika sedang berjalan terutama saat terlihat beraneka warna yang ada di setiap langkah kaki kita. Itu semua tercipta karena keunikan yang muncul dari sebuah sepatu yang kita pakai. Dengan menggunakan sepatu seperti ini, langkah demi langkah kita terasa penuh warna..
Yang perlu diperhatikan dalam melukis sepatu adalah sebagai berikut:
1. Punya bakat seni lukis (artis) di atas rata-rata kalo hasil mau bagus,
2. telaten, sabar, teliti, ini dikarenakan ukuran medianya yang kecil agak sulit memang dan butuh waktu lama, tergantung tingkat kesulitannya.

Tapi kalo yang punya bakat saya kira akan lebih cepat belajar dan menyesuaikan diri.

Lalu, apa aja sih yang dibutuhkan dalam melukis sepatu??
berikut ini adalah sedikit tentang bagaimana melukis sepatu kanvas:

1. berikan warna dasar sepatu dengan warna background gambar yang akan di buat, ini untuk menutup pori sepatu yang besar.
2. sketch gambarnya. bisa dengan teknik cutting supaya gambarnya pas tapi perlu disetting gambarnya supaya pas dengan sepatunya. (lama dehhh) tapi buat permulaan its oke.
3. mulai deh sapukan kuasnya. perhatian jangan menggunakan spidol untuk melukis gunakan kuas, gunakan kuas, gunakan kuas.
4. terus berlatih dan terus berlatih.

0 komentar:

Posting Komentar